12 Desember 2008

BOM dan Bumerang Dukung Andika di DPD


Rangkasbitung, Banten, 12/12 -- Barisan Ojeg Mandala (BOM) dan Burung Merpati Rangkasbitung (Bumerang) yang beranggotakan ribuan orang, menyatakan dukungan terhadap pencalonan Andika Hazrumy menjadi anggota DPD nomor urut 11 mewakili Provinsi Banten.

“Kami menginginkan adanya sosok pemimpin muda dari Banten di lembaga DPD. Untuk itu kami bertekad akan memenangkan Andika dalam pemilu nanti,“ tegas Heri Blok, mewakili BOM kepada Drs H Izul Jazuli, timses Andika di salah satu rumah makan di Rangkasbitung, Jumat (12/12).

Heri menambahkan, dukungan terhadap Andika tidak saja datang dari pengojek, namun juga dari para sopir angkot dan PKL yang setiap harinya berjualan di kawasan Mandala.

Hal senada dikatakan Johan, pengurus angkot Rangkasbitung-Pandeglang yang menyatakan, para sopir angkot di terminal Mandala, Rangkasbitung sudah menyatakan tekad memenangkan Andika dalam pemilu mendatang.

“ Kita tidak hanya mendukung, tetapi siap memenangkan Andika dalam pemilu nanti,’ tegasnya.

Bahkan untuk membuktikan dukungan itu, keduanya berencana akan mendirikan posko kemenangan Andika di kawasan terminal bis dan angkot Mandala. “Kalau Pak Andika berkenan, kami akan mengundang beliau dalam acara syukuran pembentukan tim relawan pemenangan Andika,” imbuhnya.

Selain mendapat dukungan dari dua komunitas di terminal Mandala. Dukungan terhadap anak kandung Gubernur Banten itu juga datang dari persatuan pecinta burung merpati yang tergabung dalam Bumerang.

Pahdi Khalid, sekretaris Bumerang mengatakan, melihat pengalaman perwakilan DPD dari Banten pada periode 2004-2009 lalu, tidak ada sumbangsih pemikiran dari para anggota DPD perwakilan Banten untuk kemajuan Banten.

Bahkan menurutnya, para anggota DPD dari Banten lebih cenderung mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan kemajuan Banten kedepan. “Coba saja perhatikan, apa yang sudah diperbuat oleh anggota DPD dari Banten pada periode sekarang,” ujar Pahdi.

Untuk itu, lanjut Pahdi, diharapkan dengan adanya sosok muda seperti Andika, pihaknya merasa yakin akan terjadi perubahan dan sumbangsih yang lebih signifikan untuk kemajuan Banten.

Menurutnya, selain figur Andika masih muda, juga sekaligus akan mempertaruhkan nama besar orang tuanya sebagai Gubernur Banten. Disamping itu, secara finansial Andika sudah mapan, sehingga jika terpilih sebagai anggota DPD tidak akan menggantungkan hidup sebagai anggota DPD.

“Pastinya kalau dia nanti duduk sebagai anggota DPD, tidak akan mencari makan dari jabatannya itu,” tukas Pahdi.

sumber: kabarpemilu.com